Islamic Center Kaltim

Menara Asma’ul Husna

Masjid Islamic Center Samarinda juga dilengkapi 7 buah menara, salah satu di antaranya adalah menara utama yang tingginya mencapai 99 meter menyimbolkan jumlah Asma’ul Husna. Menara utama ini terdiri dari 15 lantai dan setiap lantai memiliki tinggi rata-rata 6 meter.

Untuk menaiki tiap lantai selain tersedia tangga untuk mencapai lantai teratas, juga dilengkapi Lift yang berkapasitas 10 orang dewasa. Di lantai paling atas yang dinding kelilingnya dilapisi kaca namun tetap sejuk di ruangannya karena dilengkapi dengan AC. Yang paling istimewa pada menara utama ini adalah tulisan Asmaul Husna di keliling dinding luar Menara Utama yang lapis granit, dengan teknik pembuatan water jet.

Manara ini dibuka untuk kunjungan wisata setiap harinya mulai jam 10.00 pagi hingga jam 17.00 sore hari. Pada bagian ruang utama menara ini terdapat musium pembangunan  komplek Mesjid Islamic Center Kaltim. Dari atas menara tersebut kita dapat melihat pemandangan kota Samarinda dan aliran sungai Mahakam. Menara ini juga digunakan oleh MUI Prov. Kaltim untuk melihat hilal setiap penentuan awal dan akhir Ramadhan.